Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Rabu

MENGAPA DAGING BABI HARAM?



Babi adalah hewan yang kotor, memakan segala sesuatu bahkan kotorannya sendiri akan dia makan. Di dalam daging babi banyak terkandung berbagai bakteri atau parasit yang sangat berbahaya bila dikonsumsi, diantaranya sebagai berikut:
1.   Cacing Taenia Solium
Parasit ini berupa larva berbentuk gelembung pada daging babi atau berbentuk butiran-butiran telur pada usus babi. Jika tidak dimasak dengan baik maka akan menyebabkan tumbuhnya cacing pita pada dinding usus manusia  yang panjangnya bisa mencapai 10kaki. Cacing ini menyerap unsur makanan yang ada di lambung sehingga menyebabkan seseorang kekurangan darah dan gangguan pencernaan. Cacing ini bisa menyebar ke seluruh tubuh termasuk otak, hati saraf tulang belakang dan paru-paru.

2.   Cacing Trichinila Spiralis
Larva cacing ini berbentuk gelembung lembut pada daging babi. Larva ini bisa tinggal di otot dan daging manusia, sekat antara paru dan jantung dan lainnya. Cacing ini bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan lambat melakukan aktifitas.

3.   Cacing Schistosoma Japonicum
Ini adalah cacing yang berbahaya dan hanya babi binatang yang mengandung cacing ini. Hanya dengan mencuci dengan air yang mengandung larva cacing ini manusia bisa terserang. Cacing ini dapat membakar kulit manusia dan menyelinap ke dalam darah, paru dan hati.

4.   Fasciolepsis buski
Parasit ini hidup di usus halus babi. Parasit ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan, diare dan pembengkakan di sekujur tubuh.

5.   Cacing Ascaris
Cacing ini bisa menyebabkan radang paru, batang tenggorokan, dan penyumbatan lambung. Cacing ini bisa dibasmi dengan cara operasi.

6.   Cacing Anklestoma
Cacing ini menyebabkan diare, dan pendarahan sehingga bisa menyebabkan kekurangan darah, protein, pembengkakan tubuh dan menyebabkan seorang anak mengalami keterlambatan pertumbuhan fisik dan mental dan lemah jantung serta kematian.

7.   Calonorchis Sinesis
Cacing ini berada di empedu hati babi, virus ini menyebabkan pembengkakan hati manusia dan penyakit kuning disertai diare, tubuh menjadi kurus dan bisa menimbulkan kematian.

8.   Cacing Paragonimus
Cacing ini hidup di paru-paru babi. Cacing ini bisa menyebabkan radang paru-paru bahkan pendarahan paru-paru ang kronis. Hingga saat ini belum ditemukan cara membunuh cacing ini.

9.   Swine Erysipelas
Parasit ini terdapat di kulit babi. Parasit ini bisa menyebabkan radang kulit yang berwarna merah dan suhu tubu tinggi.

Sedang kuman-kuman yang ada pada babi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, diantaranya: TBC, Cacar, Gatal-Gatal, Kuman Rusiformas, Salmonella Choler Suis, Blantinum Coli (penyebab penyakit disentri), Mikroba Brucellosis, Mikroba Toxoplasma Gondi.

Setelah kita memaparkan jenis-jenis parasit dan kuman yang disebarkan oleh babi pada manusia, maka hendaklah kita merenung dan mengambil pelajaran dari apa yang ditetapkan syari’at islam yang 14 abad muncul lebih awal dibandingkan ilmu kedokteran modern.



bisnis baru ustad yusuf mansur