Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Jumat

MANFAAT MEMISAHKAN TEMPAT TIDUR ANAK

Sebagai orangtua pasti ingin selalu berada disamping anaknya termasuk saat tidur apalagi ketika anaknya masih kecil. demi kebaikan anak, sebaiknya tempat tidur anak dipisahkan dengan orangtua. masalah waktu yang tepat untuk memisahkan tempat tidur anak dari orangtua berbeda - beda waktunya. ada orangtua yang memisahkan tempat tidur anak sejak masih bayi, ada yang umur 2 tahun, ada yang masuk SD baru dipisahkan tempat tidurnya.

seiring berkembangnya anak, alangkah baiknya tempat tidur segera dipisahkan dari orangtua. jika orangtua mempunyai 2 anak berbeda jenis kelamin (laki - laki dan perempuan) juga harus dipisahkan tempat tidurnya.

Rasulullah SAW Bersabda " perintahkan anak - anak kalian untuk shalat pada usia 7 tahun, pukullah mereka jika ,meninggalkannya, pada usia 10 tahun pisahkanlah tempat tidur mereka "(HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Mengapa Rasulullah SAW menganjurkan untuk memisahkan tempat tidur anak? hal ini ditujukan untuk melatih kemandirian dan keberanian anak sejak dini. selain itu untuk mendidik anak menjadi anak yang soleh dan solehah orangtua harus memberikan contoh yang baik untuk anak - anaknya karena anak adalah peniru yang hebat. jika orangtua sering berbuat atau berbicara kasar kelak anaknya juga menjadi orang yang kasar begitu juga sebaliknya. oleh karena itu berperilaku baiklah dengan anak dan contohkan hal - hal yang baik kepadanya niscaya anak akan menjadi anak yang baik pula.