Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Selasa

KHITAN DAPAT MENGATASI HIV-AIDS?



Berikut adalah manfaat khitan:

Khitan menjaga kesehatan
Pria yang dikhitan akan terbuka bagian kepala penisnya sehingga bagian tersebut mudah untuk dibersihkan. Di daerah tersebut sering menjadi tempat penumpukan kotoran, khususnya bagi penderita fimosis. Kebersihan organ intim tentu bisa melindungi pria dari berbagai penyakit menular yang mematikan, terutama penyakit-penyakit yang ditularkan melalui hubungan kelamin. Selain kebersihan alat kelamin, khitan menjadi syarat sah ibadah.

Mencegah penyakit seksual
Pria yang sudah dikhitan beresiko rendah untuk terkena penyakit menular seksual, salah satunya adalah HIV. Namun tetap saja seks dengan pengaman tetap dianjurkan meski sudah khitan. Menurut hasil penelitian khitan dewasa di Uganda, terjadi penurunan jumlah infeksi HIV/AIDS yang cukup signifikan pada masyarakat setempat. Hal ini menjadi acua nWHO untuk melakukan kampanye khitan dewasa agar meminimalisir penularan HIV melalui seks.

Mencegah infeksi
Risiko infeksi saluran kemih lebih banyak menyerang perempuan dan pria yang organ intimnya tidak dikhitan. Jadi, khitan sangat dianjurkan bagi anak-anak yang kerap mengalami ganguan saluran kemih. Hal ini didukung oleh analisis data yang dikumpulkan Christchurch Health and Development Study, yang mencakup kelompok kelahiran anak di Selandia Baru. Dalam studi ini, responden laki-laki dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan status khitan sebelum usia 15 tahun dan kelompok yang mengalami infeksi menular melalui hubungan seks antara usia 18 dan 25 tahun. Hasil ini dikumpulkan melaui kuesioner. Hasilnya, sebanyak 356 anak laki-laki yang tidak dikhitan memiiki resiko 2,6 kali serangan infeksi yang menular melalui hubungan seks dibandingkn dengan 154 anak laki yang dikhitan.

Mencegah inflamasi
Bagian ujung organ intim pria merupakan tempat tumbuhnya banyak bakteri. Jika tidak dikhitan, pria beresiko menderita inflamasi yang berujung pada berbagai masalah kesehatan. Bila dibiarkan tak jarang para penderita terpaksa harus mengamputasi kelaminnya. Sunat meminimalir inflamasi.

Menyembuhkan fimosis
Fimosis merupakan kelainan kulit penis akibat perlekatan kulit penis dengan kepala penis. Akibatnya, kepala penis tidak bisa terbuka dan lubang saluran air kencing terhalang. Kondisi ini membuat kotoran hasil pengeluaran kelenjar kulup menumpuk di sekitar kepala penis. Pembiaran akan mengakibatkan bakteri yang menumpuk dan merambat ke saluran kencing. Akibatnya, akan terjadi infeksi. Untuk mengatasinya, khitan harus dilakukan.

Mencegah kanker
Khitan dapat mencegah dan mengurangi resiko kanker penis dan kanker kelamin. Selain meminimalkan resiko kanker, khitan juga dapat membantu pasangan menurunkan atau mengurangi resiko kanker serviks. Penelitian dari New England Journal Medicine yang dilakukan pada pasangan di lima Negara menyatakan bahwa khitan telah menurunkan resiko HPV yang telah menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker leher rahim. Dengan menurunnya risiko HPV, menurun pula risiko kanker leher rahim pada pasangan. Khitan juga dapat menurunkan risiko kanker penis karena tidak ada kotoran yang menumpuk akibat terhalang oleh kulit. Dengan demikian, tidak terjadi peradangan kronis pada penis yang dapat memicu timbulnya kanker penis.

Mengurangi resiko HIV/AIDS
Berbagai penelitian menemukan bahwa khitan dapat mengubah ekosistem di sekitar penis yang akan menyebabkan berkurangnya resiko HIV dan penyakit mematikan lainnya. WHO juga telah mengakui hal ini dan karenanya WHO menyarankan khitan dilakukan di Negara yang tingkat HIV-nya tinggi. Kulup yang hilang dapat meninggalkan jumlah oksigen yang ada di penis dan menurunkan kelembapannya. Kondisi ini membuat berbagai macam mikroorganisme enggan berada di situ. Manfaat inilah yang membuat orang-orang non Muslim di Eropa dan Amerika melakukan khitan. Abdul Hamid Mahmud Thahmaz pernah menulis di majalah medis terkenal di Inggris, bahwa kanker kelamin sangat kecil sekali terjadi di kalangan yahudi dan negeri-negeri muslim karena khitan yang dilakukan sejak anak-anak. Data statistik medis juga menunjukkan bahwa kalangan yahudi sangat kecil terkena resiko kanker kemaluan.

Meningkatkan kualitas syahwat
Secara medis telah dilakukan bahwa bagian kepala penis peka terhadap rangsangan karena banyak mengandung syaraf erotis. Akibatnya kepala penis yang dikhitan lebih sensitive daripada yang tidak dikhitan. Khitan juga diklaim dapat membantu mencegah ejakulasi dini.



bisnis baru ustad yusuf mansur