Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Selasa

TIPS UNTUK MEREDAM EMOSI


Berikut cara terbaik agar terhindar dari emosi yang dianjurkan oleh Rasulullah:
 
a.    Bacalah ta’awwudz (A’udzubillhi minasy syaithani rajim). Rasulullah Saw. bersabda, “Sesungguhnya aku akan mengajarkan suatu kalimat yang kalau diucapkan, akan hilang apa yang ada padanya. Yaitu, sekiranya dia mengucapkan, A’udzubillhi minasy syaithani rajim.”

b.   Bila ternyata ucapan ta’awudz belum juga menghilangkan amarah, posisikan tubuh menjadi lebih rendah dari sebelumnya. Contohnya, jika amrah datang saat sedang berdiri, duduklah. Atau jika sedang duduk, bebarainglah.

c.     Diam. Cara ini sangat ampuh untuk mengontrol amarah. Berbicara saat sedang marah sangat berbahaya, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad disebutkan, “Apabila di antara kalian marah, diamlah.” Kalimat ini diucapkan Nabi Muhammad hingga tiga kali. Akan tetapi, diam juga ada batasannya, maksimal 3 hari.

      Tidak halal bagi seorang muslim tidak bersapaan dengan saudaranya (sesame muslim) lebih dari tiga mlam. Keduanya saling bertemu, tetapi mereka tak acuh satu sama lain. Yang paling baik diantara keduanya adalah yang lebih dahulu memberi salam. Qutaibah ibn Sa’id, Abu Bakar ibn Abu Syaibah, serta Zuhair ibn Harb berkata, “Telah bercerita kepada kami Sufyan; demikian juga diriwayatkan dari jalur lainnya, dan telah menceritakn kepadaku Harmalah ibn Yahya; telah mengabarkan kepada kami Ibn Wahb; telah mengabarkan kepadaku Yunus; demikian juga diriwayatkan dari jalur lainnya, dan telah menceritakan kepada kami Hajib ibn Al-Walid, telah menceritakan kepada kami Muhammad ibn Harb dari Al-Zubaid; demikian juga diriwayatkan dari jalur lainnya, dan telah menceritakan kepada kami Ishaq ibn Ibrahim Al-Hanzhali, Muhammad ibn Rafi’, serta Abd ibn Humaid dari Abdul Razzaq dari Ma’mr seluruhnya dari Al-Zuhri dengan sanad Malik dengan hadis yang serupa. Kecuali Malik yang menggunakan lafaz, ‘Fayashuddu Hadza wa yashuddu Hadza” (keduanya saling berpaling) (HR Muslim no.4643). 

d.       Berwudhu
“Sesungguhnya marah itu dari setan dan setan itu diciptakan dari api, dan api itu diredam dengan air, aoabila di antara kalian marah, berwudhulah.” (HR Ahmad)


bisnis baru ustad yusuf mansur