Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Selasa

ANAK ADALAH CERMINAN ORANGTUA

Benarkah istilah anak adalah cerminan orangtua? istilah ini muncul karena adanya kebiasaan - kebiasaan anak yang meniru kebiasaan orangtua. istilah tersebut tidak sepenuhnya benar karena ada beberapa kisah nabi yang mempunyai anak - anak yang tidak beriman kepada Allah SWT padahal anaknya nabi. ada juga yang orangtuanya seorang kafir tetapi anaknya seorang hafidz. oleh karena itu, sebagai orangtua harus memberikan arahan sedini mungkin kepada anak.

anak adalah titipan dari Allah SWT. Didiklah anak sebaik mungkin dan sedini mungkin. berikut adalah cara mendidik anak dengan baik :

  1. pilihkan sekolah yang berbasis agama, supaya otaknya merekam tentang pendidikan agama sedini mungkin. hal ini, akan membantu anak untuk memahami agama sedini mungkin.
  2. jangan terlalu mengekang anak, berilah kebebasan kepada anak untuk berkreasi tetapi tetap harus diawasi dan diarahkan. saat anak sudah jauh dari aturan agama, arahkan dia.
  3. berilah contoh yang baik dalam rumah karena rumah adalah pendidikan pertama untuk anak
  4. jangan perlihatkan kekerasan kepada anak karena tanpa anda sadari kekerasan itu akan terekam dalam otak anak.
  5. perhatikan juga lingkungan tempat dia bergaul karena lingkungan mempunyai pengaruh yang besar untuk perilaku anak.
Anak juga bisa menjadi ujian bagi orangtua. misalnya : ada anak seorang ustadz / ustadzah tetapi mereka sangat bandel dan tidak menurut pada orangtuanya. bukan berarti orangtuanya tidak mendidik / memberikan contoh kepada anaknya. hal ini bisa jadi ujian bagi orangtuanya lewat anaknya. ujian kesabaran, ujian keikhlasan ataupun ujian keimanan.


bisnis baru ustad yusuf mansur