Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Jumat

FENOMENA MENIKAH DENGAN WANITA JANDA

Fenomena menikah dengan janda bukan hal yang langka, banyak sekali disekitar kita pria lajang / duda yang memilih menikah dengan janda. banyak pula dari kalangan artis yang menikah dengan janda. tentu hal ini mempunyai beberapa keistimewaan menikah dengan janda :

1.  Menikah dengan janda adalah bentuk perjuangan di jalan Allah
Abu Hurairah Ra Berkata :" Orang yang berusaha untuk menghidupi para janda dengan menikahinya adalah ibarat orang yang berjuang di jalan Allah" dan dia diibaratkan seorang yang sedang berpuasa disiang hari dan shalat dimalam hari.

Sedangkan ibnu Kutaibah mengaitkan janda dengan seorang Armalah yang artinya kemiskinan. Janda yang dimaksud disini adalah janda yang tidak mampu menafkahi dirinya sendiri karena ditinggalkan oleh suaminya.

2.  Menikah dengan janda berarti menikah dengan wanita yang lebih dewasa
Lebih dewasa maksudnya lebih berpengalaman karena sudah pernah menjalani pernikahan. tentunya janda lebih pandai mengatur rumahtangganya, apalagi janda yang sudah mempunyai anak tentunya mempunyai pemikiran yang lebih baik ke depan, lebih pandai mengontrol emosi dan mempunyai mental yang lebih kuat dalam menghadapi rumah tangga. dia sudah ditempa untuk bertahan hidup tanpa suami / pendamping hidup.

3. Menikahi janda yang ditinggal mati oleh suaminya dan mempunyai anak sama halnya dengan merawat anak yatim
Rasulullah SAW "seorang yang memberi nafkah / menyayangi anak yatim kedudukannya denganku diibaratkan jari telunjuk dan jari tengah para hari kiamat" (HR. Bukhori)

Menikah dengan gadis atau janda adalah hal yang baik selama anda memperlakukan istri dengan baik dan menafkahi dengan baik. Rasulullah SAW " Wanita dinikahi karena tiga hal yaitu : karena agamanya, karena kecantikannya, dan karena hartanya" dari ketiganya Agama yang paling baiklah yang baik untuk dinikahi.