Obat Asam Urat dan Awet Muda

Obat Asam Urat dan Awet Muda
Obat Asam Urat dan Awet Muda

Kamis

TIPS CARA BERWUDHU TANPA MELEPAS HIJAB

Berhijab adalah hal yang diperintahkan oleh Allah SWT dalam firmannya "Wahai Nabi! katakanlah kepada istri - istrimu, anak - anak perempuanmu, dan istri - istri orang mukmin, hendaklah mereka menutup jilbabnya keseluruh tubuh mereka " yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS.Al Ahzab ; 59)

Tren jilbab yang semakin berkembang saat ini menjadi tren yang sangat modern. Trend jilbab saat ini membutuhkan banyak jarum pentul dan membutuhkan cukup waktu untuk membentuknya. sehingga ada beberapa muslimah yang kerepotan ketika berwudhu apalagi jika tidak tersedia tempat wudhu khusus untuk wanita. oleh karena itu, timbullah pertanyaan bolehkan berwudhu tanpa melepas jilbab? lalu bagaimana caranya supaya wudhunya tetap syah?

Allah SWT berfirman '...Allah menghendaki kemudahan bagimu dan tidak menghendaki kesukaran bagimu..."(QS. Al Baqarah : 185)


--------------------------------
VITAMIN PEMUTIH ALAMI DAN PERMANEN 100% ALAMI 
Pusat Herbal Indonesia www.HerbalAMPUH.com
------------------------------


Ummu Salamah pernah melakukannya yaitu berwudhu dengan tidak melapas jilbab tapi dengan mengusap sebagian sebagian jilbab atau seluruhnya. "Bahwa nabi Muhammad SAW pernah berwudhu dengan mengusap ubun - ubunnya, surbannya dan juga khufnya". (HR.Muslim (1/230) No.274)).

Sebagai seorang muslim tentu berdosa hukumnya meninggalkan shalat karena shalat adalah perintah Allah SWT yang wajib dilaksanakan oleh umat Muslim, oleh karena itu berhijab bukan alasan untuk meninggalkan shalat. ada beberapa syarat muslimah boleh berwudhu tanpa melepas jilbab yaitu :
1). Ketika cuaca tidak mendukung, misalnya kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk melepas jilbab karena cuaca yang sangat dingin.
2). Jika mengalami kesulitan saat melepas atau memekai jilbab kembali saat berwudhu, atau mungkin waktu yang tidak memungkinkan untuk melakukan,
3). Jika kondisi tempat tidak memungkinkan untuk melepas jilbab karena bisa terlihat auratnya oleh orang lain yang bukan muhrimnya.

--------------------------------
VITAMIN PEMUTIH ALAMI DAN PERMANEN 100% ALAMI 
Pusat Herbal Indonesia www.HerbalAMPUH.com
------------------------------


** Akan tetapi ada beberapa ulama yang tetap mengutamakan untuk mengusap sedikit rambut bagian depan atau mengusap jilbanya adalah cara kedua (langkah alternatif kedua jika mengusap rambut tidak meungkinkan).

Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan untuk umatnya, oleh karena itu tidak ada alasan untuk meninggalkan perintahNya dengan sebuah alasan yang seharusnya ada solusinya.